Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Hacker Cracker dan Carder

Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Hacker Cracker dan Carder


Seseorang yang sering berselancar diinternet pasti sudah tidak asing dengan ketiga nama diatas, tetapi masih banyak yang tidak mengetahui apa arti yang sebenarnya dari Hacker, Cracker, dan Carder.

Banyak yang mengira bahwa Hacker adalah mereka yang membobol sebuah bank atau mereka yang menyebabkan banyak kerugian dari segala tindakan yang mereka lakukan, padahal itu tidaklah selamanya benar.

Hacker


Hacker itu sebenarnya mereka yang ingin membantu perkembangan dunia TI, dengan cara mencari celah - celah pada sebuah aplikasi, situs, ataupun sebuah sistem operasi, agar celah - celah tersebut segera diperbaiki.

Hacking sendiri adalah sebuah teknik yang dapat kamu pelajari sendiri secara otodidak ataupun belajar dengan seorang yang sudah ahli, ada beberapa tahapan agar kamu bisa menjadi seorang hacker.
  1. Mudane Person : ini adalah tahap awal, disini kamu masih seorang yang biasa dan beranggapan bahwa hacker adalah mereka yang melakukan tindak kriminal.
  2. Lamer  : ditahap ini kamu sudah mencoba untuk belajar teknik - teknik hacking, dan kamu sudah bisa melakukan salah satu teknik tersebut.
  3. Wannabe : Disini kamu sudah mengetahui bahwa hacking bukan sekedar membobol, atau menerobos masuk komputer orang lain, tetapi kamu sudah merasakan bahwa hacking memiliki makna lain dan merasa bahwa inilah jalan hidupmu, dan kamu semakin semangat mempelajari hal - hal yang berhubungan dengan hacking.
  4. Larva : Sama seperti artinya, yaitu kamu hanya tinggal menunggu untuk menjadi sebuah kupu - kupu (hacker dalam hal ini), disini kamu sudah menguasai dasar hacking, dan sudah mengerti bahwa hacking tidak harus membobol atau merusak, jika hal tersebut memang tidak diperlukan.
  5. Hacker : Tahapan terakhir ini kamu sudah menjadi seorang hacker, kamu hanya tinggal memilih yang mana jalan hacker kamu, yang baik atau yang jahat.


Dengan mencari celah sebuah sistem operasi ataupun website kamu juga bisa mendapatkan uang, seperti contoh jika kamu berhasil menemukan celah Facebook, kamu bisa dibayar mulai dari $500 atau sekitar Rp.6.500.000 (kurs Rp.13.000). baca disini

Hacker itu ada 3 jenis :

  • White Hat Hacker : Hacker yang memang melakukan hacking demi tujuan untuk mengembangkan dunia TI.
  • Gray Hat Hacker : Hacker yang "labil" karena terkadang mereka akan menjadi pahlawan dan terkadang menjadi penjahat.
  • Black Hat Hacker : Hacker yang melakukan hacking hanya untuk kepentingan mereka sendiri tanpa perduli bahwa sebenarnya itu adalah tindak kriminal.

Cracker


Cracker sendiri bisa saya katakan sebagai pihak yang memasuki komputer orang lain dan memiliki niat untuk merusak sistem komputer tersebut, bahkan mereka tidak segan untuk menghapus semua data yang terdapat pada komputer tersebut.


Biasanya mereka melakukan ini karena satu atau banyak hal, salah satunya untuk keuntungan mereka sendiri ataupun mereka hanya iseng saja.

Tetapi terkadang mereka meretas sebuah komputer karena merasa tertantang, entah karena komputer tersebut milik seorang hacker atau komputer tersebut memiliki sistem keamanan yang sangat bagus.

Carder


Carder adalah mereka yang mencari keuntungan pribadi dengan membobol kartu kredit (carding) seseorang dan setelah mereka berhasil membobol kartu kredit tersebut mereka akan mengambil uang yang ada direkening tersebut.

Mereka biasanya bekerja secara random, maksudnya korban mereka adalah orang yang acak, hampir sama seperti penyebar ransomware, walaupun mungkin ada juga dari mereka yang sudah menentukan korbannya terlebih dahulu.


Bagaimana Mereka Bisa Mendapatkan Informasi Kartu Kredit ?

Ada banyak caranya seperti, mengambil database dari toko online, menciptakan rangkaian kartu kredit, membuat situs jebakan, ada juga yang menggunakan skimmer ATM.

Di Indonesia sendiri yang marak adalah kasus Skimmer ATM, jadi mereka akan memasang sebuah alat dimulut ATM, sehingga disaat kamu memasukkan Kartu Kredit dimulut ATM tersebut data dari kartu kredit kamu akan langsung masuk kekomputer mereka.

Lalu ketika kamu memasukkan password kartu kredit kamu, mereka akan mengetahuinya karena mereka memiliki kamera kecil yang tujuannya untuk melihat kombinasi dari password kamu, dan setelah semuanya sudah didapat.

Mereka akan membuat sebuah kartu kredit palsu yang berisikan data yang sama dengan data kartu kredit kamu, dan mereka akan memasukkannya kesebuah mesin ATM dan membukanya dengan password yang kamu gunakan, dan mengambil uang dari rekening kamu.

Seperti itulah sedikit tentang Hacker Cracker dan Carder yang saya ketahui, jika kamu memiliki beberapa masukan atau ada kesalahan dalam artikel saya silahkan kamu tuliskan dikolom komentar.

0 Response to "Cari Tahu Lebih Dalam Tentang Hacker Cracker dan Carder"

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel