Review Smartphone DOCOMO Murah Tapi Bukan Murahan

Review Smartphone Docomo


Mungkin banyak dari kamu sekalian yang belum pernah mendengar smartphone yang bernama DOCOMO, ya karena memang ini bukan merek smartphone melainkan sebuah label.

Maksud saya docomo itu adalah sebuah label karena kalau sebuah smartphone ingin masuk kepasar jepang, smartphone yang awal namanya adalah samsung, oppo, dan lainnya akan ditambah nama DOCOMO.

Misalnya seperti smartphone saya, merek aslinya itu Sony Xperia Zr, tetapi karena masuk kepasaran jepang maka namanya ditambah Sony Xperia Zr Docomo, begitu juga untuk merek lainnya.

Sebenarnya banyak sekali kelebihan dari smartphone docomo, tetapi sayangnya label ini kurang terkenal di Indonesia, padahal kalau kamu membeli smartphone docomo kamu bisa menghemat uang lebih besar.

Kelebihan Smartphone Docomo


Salah satu kelebihan paling mencolok dari smartphone docomo adalah harganya yang jauh lebih murah, walaupun smartphonenya bekas tetapi dari luar ke dalam masih seperti smartphone baru.

Disini saya akan membandingkan harga dari smartphone Sony Xperia Z2 docomo dengan smartphone Sony Xperia Z2 asli/bukan docomo, dengan kondisi barang yang sama - sama bekas.

Disitus jual beli online Tokopedia saya bisa mendapatkan sebuah Sony Xperia Z2 Docomo seharga 1jt-an, dan saya melihat dibeberapa situs bahwa harga bekas dari Sony Xperia Z2 Asli sekitar 2jt-an.

Perbandingan harga yang cukup besar, padahal kondisi Sony Xperia Z2 Docomo bisa dijamin 90% masih utuh, tetapi untuk Sony Xperia Z2 Asli yang bekas kondisinya sudah sedikit buruk.

Saya sendiri membeli Sony Xperia Zr Docomo seharga 500 ribu rupiah, dan saya sudah mendapat spesifikasi Ram 2gb, Internal 32gb, dan lainnya, yang kalau dibandingkan dengan smartphone bukan docomo harganya bisa diatas 1,5jt-an.

Disitu saya bisa menghemat uang sehingga 1 juta. Perlu diketahui smartphone docomo ini bukan KW/OEM, ini adalah smartphone resmi, misalnya Sony Docomo, berarti smartphone itu resmi punya Sony tetapi hanya ditambah Docomo saja.

Jadi jangan kamu berpikiran bahwa ini adalah smartphone kw-an dan tidak tahan lama, saya sendiri sudah memiliki smartphone ini hampir 1 tahun dan tidak ada masalah, walaupun punya saya bekas.

Kekurangan Smartphone Docomo


Salah satu kekurangannya yang paling membuat pembelinya berfikir dua kali adalah kamu hanya diberikan 1 slot sim card, yang mana itu pasti ribet dalam penggunaanya.

Karena kamu harus memilih menggunakan kartu paket atau kartu prabayar, kalau misalnya kamu ingin menggunakan keduanya terpaksa kamu harus membeli 1 hp lagi, cukup beli hp nokia jaman dulu saja sudah cukup.


Karena akan sangat sulit untuk menukar - nukar kartu, terlebih booting/loading dari mati sampai hidup smartphone docomo terbilang lama, jadi akan memakan waktu untuk menukar - nukar kartu.

Saya sendiri untuk internetan menggunakan mifi dari bolt, jadi saya sedikit terbantu dengan mifi tersebut, karena tidak perlu sering menukar - nukar kartu paket ke prabayar.

Saya rasa kekurangan dari smartphone docomo ini hanya pada slot sim cardnya saja, karena selebihnya saya rasa seperti menggunakan hp biasa.

Gimana Kalau Mau Beli Smartphone Docomo ?


Kalau kamu berencana ingin membeli smartphone docomo, kamu harus tanya - tanya dulu pada penjualnya, kalau bisa minta nomor wa atau nomor yang dapat dihubungi.

Karena kamu ini sedang membeli smartphone bekas yang mana tidak ada garansi resmi, dan tidak ada jaminan yang kamu dapat akan seperti yang kamu bayangkan sebelumnya.
Saya sendiri sebelum membeli smartphone docomo, saya banyak tanya dengan penjualnya agar saya bisa memastikan kalau smartphone tersebut datang seperti yang saya bayangkan.

Hal yang wajib kamu tanyakan adalah :
  • Apakah smartphonenya sudah Unlock/Setting Global
  • Bagaimana performa dari smartphone docomonya
  • Bagaimana kondisi smartphone docomo tersebut
  • Apa saja spesifikasi lengkapnya
  • Apa kekuranganya dari smartphone aslinya.

Itulah hal yang perlu kamu tanyakan kepada penjual, untuk memastikan bahwa smartphone bisa layak pakai, dan yang paling utama adalah smartphone tersebut sudah harus unlock.

Karena docomo ini asalnya dari jepang, jadi agar kita bisa menggunakannya di Indonesia maka docomonya harus disetting agar bisa digunakan di Indonesia atau kata lainnya unlock.

Itu saja yang bisa saya review tentang smartphone DOCOMO smartphone yang murah tapi bukan murahan, mudah - mudahan artikel ini bisa membantu kamu menemukan smartphone yang tepat buat kamu.

Jika ada masukan atau jika ada kesalahan didalam artikel ini kamu bisa memberitahukannya kepada saya melalui kolom komentar yang ada dibawah.

0 Response to "Review Smartphone DOCOMO Murah Tapi Bukan Murahan"

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel