Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Perpanjang Domain

Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Perpanjang Domain


Perkembangan blog semakin pesat, banyak sekali sekarang orang yang suka ngeblog alasan mereka ngeblog juga bermacam - macam.

Ada yang alasannya cuma sekedar hobi atau untuk menyalurkan bakat menulis, sampai ada yang alasannya ingin mendapatkan uang dari ngeblog.

Memang banyak orang yang sudah membuktikan bahwa dengan ngeblog kita bisa mendapat uang yang besar bahkan bisa mengalahkan gaji orang kantoran.

Sekarang kita akan membahas hal yang gak jauh - jauh dari ngeblog yaitu perpanjang domain, karena domain adalah salah satu unsur penting dalam blog itu sendiri.

Ada 2 tipe orang dalam memperpanjang masa berlaku domain mereka, apa saja itu :

1. Membayar Sebelum Tanggal Yang Ditentukan


Ada banyak keuntungan dari membayar biaya perpanjangan domain sebelum tanggal yang ditentukan ataupun sebelum tenggat waktunya.

Salah satunya domain kita gak akan mati / tidak dapat diakses, jadi blog kita juga akan aktif selalu, jadi kalau bisa bayar sebelum tanggal yang ditentukan langsung bayar saja.

Kalau kamu termasuk tipe yang ini berarti tidak ada yang perlu kamu lakukan, jadi silahkan kembali menulis diblog kamu.

2. Membayar Sesudah Domain Expired


Ternyata banyak juga orang yang kelakuannya begini, jadi ketika domainnya sudah expired atau sudah habis masa berlakunya barulah dia bayar.

Hal ini tentu saja memiliki banyak kekurangan salah satunya domain kita tidak akan aktif kecuali kita sudah membayar biaya perpanjang domain dan juga sesudah membayar biaya perpanjang domain ada beberapa hal yang harus dilakukan.

Disinilah tujuan dari artikel ini yaitu untuk memberitahu kepada orang yang bertipe seperti nomor 2, tentang apa saja yang harus dilakukan setelah membayar biaya perpanjangan domain.

1. Menunggu Konfirmasi Pembayaran


Setelah kamu membayar biaya perpanjangan domain kamu hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menunggu email konfirmasi pembayaran.

Jika dalam kurun waktu 1x24 jam kamu tidak mendapat email konfirmasi pembayaran kamu bisa langsung menghubungi pihak web hosting tempat kamu membeli domain.


Bahwa kamu sudah membayar biaya perpanjangan domain tetapi belum menerima email konfirmasi pembayaran.

2. Domain Tidak Langsung Aktif


Walau kamu sudah membayar biaya perpanjangan dan sudah menerima email konfirmasi pembayaran, jangan heran bila domain kamu tidak langsung aktif.
Karena kamu biasanya harus menunggu email pengaktifan domain, yang mana didalam email tersebut dikatakan bahwa domain kamu sudah aktif.

3. Menerima Email Pengaktifan Domain


Selama kamu belum menerima email ini maka selama itu pula domain kamu tidak aktif, jadi jangan heran jika domain kamu belum aktif - aktif padahal kamu sudah membayar.
Tetapi jika dalam 1x24 jam setelah menerima email konfirmasi pembayaran kamu belum juga menerima email pengaktifkan domain, maka kamu harus segera menghubungi pihak web hosting.

0 Response to "Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Perpanjang Domain"

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel