2 Cara Mudah Isi Ulang Kuota Kartu TRI Lewat Voucher

Cara isi ulang kuota kartu tri lewat voucher

Sekarang untuk membeli kuota ada banyak pilihan yang diberikan, tidak seperti dulu yang hanya lewat pulsa, sekarang bisa langsung beli kuota, pakai pulsa, ataupun voucher, TRI adalah salah satu provider penyedia isi ulang kuota lewat voucher, tetapi bagaimana caranya ?.

Saya adalah seorang yang saat ini masih menggunakan kuota, karna kalau menggunakan wifi uang belum cukup (hiks), beberapa bulan belakang saya selalu isi ulang kuota menggunakan voucher karena kebetulan yang dijual hanya vouchernya tidak kartu fisik.

Pertama - tama saya bingung ketika ingin mengisi ulang lewat voucher, bingung yang pertama karena tidak tahu caranya, dan bingung yang kedua apakah vouchernya bisa ? kalau tidak bisa apa bisa ditukar atau tidak.

Tetapi dengan keberanian akhirnya saya beli voucher tersebut, dan sampai dirumah saya mengisinya dan ternyata berhasil, padahal sebelumnya jantung saya berdegup kencang takutnya kode divoucher tidak bisa (apakah ini cinta?).

Catatan : Saran dari saya bagi kamu yang akan mengisi ulang kuota TRI menggunakan voucher, sebaiknya saat melakukan pengisian ulang, jangan lakukan sendiri, minta pemilik konter yang melakukannya, karena jika terjadi sesuatu seperti kode voucher tidak bisa digunakan, pemilik konter bisa menggantinya.

Jikalaupun nanti kamu mengisi ulang kuota menggunakan voucher sendiri, maka paling tidak video saja, sebagai bukti jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, videokan mulai dari kamu menggosok voucher sampai saat kamu mengisi ulang kuota.

Bagaimana Cara Isi Ulang Kuota Tri Menggunakan Voucher


Untuk mengisi ulang kuota tri dengan menggunakan voucher ada beberapa hal yang harus anda miliki, seperti dibawah ini :

- Voucher, sudah pasti, kalau gak ada gimana mau ngisi.

- Kartu Provider, jangan asal beli voucher kalau kartu providernya tidak kamu miliki, karena jika tidak ada, lalu anda harus mengisi kuota dimana ?
- Masa Aktif Kartu, kamu juga harus memperhatikan masa aktif kartu, jangan sampai saat kuota sudah terisi ternyata eh ternyata masa aktif kartu tinggal 2 menit lagi (ah, ah ah jadi nyanyi).

Jika ketiga hal diatas sudah anda cek, maka kita langsung saja ketahap bagaimana cara mengisi kuota lewat voucher pada kartu TRI.

Ada 2 cara mengisi ulang kuota kartu TRI dengan voucher, dan cara kedua ini kebetulan baru saya temukan semalam, jadi kamu juga memiliki opsi yang lebih beragam saat ingin mengisi ulang kuota.

- Cara pertama, anda buka telepon lalu ketik *111*(kode voucher anda)#.
Misalnya, *111*6566242338745674#, setelah itu tunggu sms masuk bahwa proses pengisian ulang kuota berhasil.

- Cara kedua, anda harus mempunyai aplikasi Bima+, jika  kamu tidak memilikinya maka kamu harus download dulu aplikasinya di Google Play atau App Store.

Setelah didownload buka aplikasinya > lalu lihat kotak bertuliskan "Isi Ulang" > Lalu masukkan kode voucher anda > klik "Isi Ulang" > Tunggu proses sampai berhasil.


Itulah 2 cara untuk mengisi ulang kuota kartu tri kamu menggunakan voucher, jika nanti saat pengisian ulang kuota terjadi kesalahan mungkin kamu salah menaruh kode, jika kamu yakin kode sudah benar ada baiknya kembali ke konter penjual pulsa dan meminta ganti itupun jika penjual mau mengganti.

Jika kamu kurang mengerti tentang artikel ini, atau kamu memiliki beberapa masukan atau tambahan mengenai artikel ini, kamu bisa katakan pada saya lewat kolom komentar dibawah atau menghubungi saya melalui Contact Us.

9 Responses to "2 Cara Mudah Isi Ulang Kuota Kartu TRI Lewat Voucher"

  1. Bacot gk bisa membantu aplikasi apa ini saya minta tolong tunjuki kode voucernya bukan penjelasan nya anjing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo ditunjukin kode voucher nya Sama aja ngasih ke Elu lah kuotanya bego

      Hapus
    2. Ada ada saja memang pembaca ini -_-

      Hapus
  2. Punya saya kok nggak bisa di masukan vouchernya
    Terus tu tulisan sesudah isi ulangnya
    Terimakasih sudah mengunakan layanan kami

    Caranya gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin kode vouchernya udah pernah dipakai orang lain, atau mungkin kodenya salah

      Hapus
  3. Kalo saya tulisannya "Kode voucher yang kamu gunakan belum aktif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dia salah satu kekurangan menggunakan voucher, ada masalah yang sulit dijelaskan, jadi sebagai pelajaran buat selanjutnya kalau membeli voucher itu lebih baik minta penjual untuk mengisi ditempat, agar kalau ada kendala bisa diganti vouchernya

      Hapus
  4. Kl pengisian voucher fisik sma aja atau ngga ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan memang artinya ini tata cara pengisian kuota menggunakan Voucher Fisik TRI, tehee ;)

      Hapus

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel