Alasan Mengapa Sebuah Domain Berperan Penting Untuk Bisnis


Ada seorang Bapak bernama Pak Surya yang berusia 30 Tahunan, dia berfikir untuk membangun sebuah Rumah Makan dan akan diberi nama "RM Sedap", lalu dibelilah sebuah rumah kecil dan diberi nama RM Sedap.

Pada 3 bulan pertama RM Sedap memiliki pengunjung yang lumayan dan setiap pengunjung merasa puas akan makanannya dan berjanji akan kesini lagi dengan membawa teman, singkat cerita sudah 5 tahun RM Sedap berada dimuka bumi ini.

Hampir diseluruh Indonesia terdapat cabang RM Sedap ini, dan hampir semua orang tahu apa itu RM Sedap dan kebanyakan kesan mereka terhadap RM Sedap sangat positif sehingga membuat RM Sedap selalu ramai dikunjungi.

Lalu si Bapak mencoba membuka cabang RM Sedap di Internet, tetapi bukannya memilih domain "rmsedap.com" si Bapak malah menggunakan namanya menjadi domain untuk bisnisnya di Internet "paksurya.com".

Bukannya kebanjiran pembeli online, website paksurya.com malah sepi, hampir tidak ada yang mengunjungi, padahal sudah ada banner besar di setiap cabang RM Sedap bertuliskan "RM Sedap Bisa Dipesan Online di paksurya.com", tapi kok tetap sepi ya ?

Domain Itu Nama Bisnis Kamu


Jangan anggap sebuah Domain .com/.net/.id itu tidak sama dengan nama brand, brand dan domain itu sama saja, bedanya domain adalah Nama/Brand Bisnis didunia Online.

Sehingga harus diperlakukan dan diberi nama yang sama dengan bisnis yang kamu sedang jalankan, bayangkan jika Pak Surya membuat website RM Sedap dengan nama domain "RMSEDAP.COM".

Pembeli akan langsung tahu kalau domain "RMSEDAP.COM" adalah sama dengan RM Sedap didunia nyata, dan jika mereka ingin memesan online, mereka akan langsung pesan di domain "RMSEDAP.COM".

Domain Disini Adalah Yang Berbayar


Domain itu ada 2 jenis, ada yang berbayar dan ada yang tidak berbayar, dan jika kamu seseorang yang sama seperti Pak Surya yang ingin berbisnis atau mengembangkan usaha didunia online, maka domain yang kamu pakai haruslah domain berbayar.

Mengapa harus bayar jika saya bisa dapatkan yang gratis ??, iya juga sih, saya tahu anda seorang bisnisman yang selalu "menekan biaya untuk pengeluaran", tetapi jika anda tidak percaya pada saya, mungkin anda akan percaya pada beberapa hal yang saya tulis dibawah.

Domain Gratis Itu Bukan Untuk Bisnis


Banyak domain gratis yang ada di Internet, salah satunya adalah domain gratis yang diberikan oleh google, yaitu blogspot.com, jika kamu orang yang hanya ingin membuat blog sekedar iseng - iseng saja, maka domain gratisan tersebut cocok untukmu.

Tetapi bagi seorang enterpreneur domain gratis malah akan menjatuhkan Brand yang kamu miliki, coba bayangkan jika Tokopedia menggunakan domain gratisan menjadi "Tokopedia.blogspot.com", selain sulit dihapal dan ditulis, pembeli pun akan lari karena tidak yakin akan kualitas dari si Tokopedia.

Domain Gratis Itu Terbatas


Misalkan saja Pak Surya keukeuh ingin menggunakan domain gratisan, dan dia ingin domain tersebut bernama "rmsedap.blogspot.com", saat ingin didaftarkan ternyata "rmsedap.blogspot.com" sudah diambil dan malah disarankan untuk menggunakan "rmsedap9782.blogspot.com".

Itulah maksud saya ketika mengatakan kata "Terbatas", jika kamu ingin membuat sebuah nama domain menggunakan domain gratisan, kamu juga harus memikirkan bahwa banyak orang yang menggunakan domain gratisan tersebut.

Dan peluang nama domain yang akan kamu daftarkan sudah diambil orang lain sangat tinggi, sebaliknya ketika menggunakan domain berbayar kemungkinan nama domain sudah diambil orang lain lebih kecil.

Domain Gratis Sulit Bersaing


Dalam dunia per-Blogging-an ada yang dinamakan SEO (Search Engine Optimization), dimana sering dikatakan salah satu kunci agar domain bisa berada diposisi teratas adalah dengan menggunakan Domain TLD (Top Level Domain).

Yang bukan lain adalah domain seperti .com/.net/.id, dan juga yang adalah domain berbayar, jadi ketika kamu menggunakan domain gratisan, maka peluang kamu berada diposisi teratas search engine akan semakin kecil.

Domain Gratis Akan Berakhir Jadi Yang Berbayar


Ada sebuah kisah nyata seorang blogger sukses bernama Linda Ikeji, dia memulai blognya dengan menggunakan domain gratisan "blogspot.com", singkat cerita blognya jadi memiliki banyak sekali pengunjung, tetapi walau pengunjung sudah sangat banyak dia masih menggunakan blogspot.com.

Karena pengunjung yang begitu banyak Pihak Google menyuruh Linda Ikeji untuk mengganti domainnya yang blogspot.com menjadi domain berbayar seperti .com, tetapi Linda Ikeji tidak menggubrisnya.

Sampai akhirnya Pihak Google mematikan blognya Linda Ikeji sampai Ikeji mau mengganti domainnya menjadi .com, akhirnya domain pun diganti dan blog Linda Ikeji masih hidup sampai sekarang dengan domain lindaikejisblog.com.

Daripada nanti kamu merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan Linda Ikeji, lebih baik kamu memulai dengan menggunakan domain berbayar, supaya kedepan nanti ketika website kamu meningkat pengunjungnya, domain kamu tidak akan dimatikan oleh Pihak Google.

Dimana Membeli Domain dan Hosting Terbaik

Mengapa Domain Penting Untuk Bisnis

Pasti yang sedang kamu tanyakan saat ini adalah "Dimana saya harus membeli domain dan hosting terbaik untuk website bisnis saya ?".

Ada banyak tempat yang menjual Domain di Internet, tetapi setiap website penjual pasti memiliki perbedaan pada kualitas, salah satu website untuk membeli domain murah terbaik untuk website bisnis kamu adalah Rumahweb.com.

Jadi mulai sekarang jangan lagi bingung saat menentukan tempat untuk membeli domain, silahkan langsung kunjungi Rumahweb.com untuk membeli domain dan kamu akan dilayani oleh Customer Service yang ramah.

Juga ketika kamu mengalami sebuah masalah dengan domain atau hosting yang kamu gunakan, orang - orang rumahweb akan dengan senang hati membantu kamu dan memberikan kepada kamu solusi terbaik, dijamin kamu akan puas dengan layanannya.


0 Response to "Alasan Mengapa Sebuah Domain Berperan Penting Untuk Bisnis"

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel