Setiap Pria Harus Pertimbangkan Ini Sebelum Memulai Pacaran

Setiap Pria Harus Pertimbangkan Ini Sebelum Memulai Pacaran

Apakah saat ini kamu berencana untuk berpacaran dengan seseorang, atau bahkan sudah ditahap PDKT dengan seorang wanita. Tetapi entah mengapa kamu sedang ragu atau mungkin kamu ingin tahu apa - apa saja yang perlu kamu ketahui sebelum berpacaran.

Perlu diketahui bahwa Pacaran itu adalah sebuah tahap yang lumayan serius, karena pada tahap ini kamu akan lebih mengenal dan lebih dekat dengan seseorang yang mungkin akan menikah denganmu.

Tetapi banyak pemuda saat ini menganggap pacaran hanya sekedar untuk status belaka, atau mereka menganggap pacaran adalah hal yang dilakukan supaya tidak merasa kesepian, padahal pacaran memiliki makna yang jauh dari itu semua.

Maka dari itu sebelum pacaran ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, supaya ketika nanti sudah berpacaran, kamu sudah siap sedia dengan apapun yang terjadi atau setidaknya kamu sudah punya persiapanlah untuk menghadapi tahap Pacaran ini.

Apa Saja Itu ?


Beberapa poin yang saya sebutkan ini mungkin ada yang akan kamu alami dan ada juga yang mungkin tidak akan kamu alami, atau mungkin ada beberapa hal yang tidak ada dipoin yang saya beritahu ternyata kamu alami.

1. Harus Siap Mengenalnya


Tahap pacaran adalah tahap dimana kamu akan lebih mengenal seseorang secara lebih pribadi, sehingga mungkin saja sifat - sifatnya yang kamu lihat ketika kalian berteman akan berubah menjadi sifat aslinya.

Seperti contoh, ketika berteman mungkin kamu melihat dia sebagai wanita yang baik dan feminim, tetapi ketika kamu pacaran ternyata sifat aslinya adalah overprotektif, atau contoh kedua, ketika kalian berteman mungkin dia judes dan cuek.

Tetapi ketika sudah berpacaran ternyata dia orangnya sangat peduli, dan sangat perhatian kepada kamu. Maka dari itu kamu harus siap mengetahui siapa dirinya secara lebih jauh dan lebih pribadi dan kamu juga harus terbuka tentang dirimu padanya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa mungkin kamu akan melihat sifat jeleknya yang mungkin kamu rasa kurang cocok dan diapun mungkin menemukan sifat jelekmu, tetapi biarpun begitu saya rasa lebih baik terbuka tentang diri masing - masing.

Jika memang ternyata kamu tidak suka dengan sifatnya tidak ada salah untuk memintanya berubah, tetapi ketika dia tidak ingin berubah semua terserah kamu mau lanjut atau tidak, dan biarpun akhirnya kalian berpisah, kamu tidak boleh membeberkan aibnya pada orang lain ya.

2. Sebagai Cowok, Harus Siap Uang


Kebanyakan orang di Indonesia beranggapan bahwa Pria-lah yang seharusnya membayar segala hal yang diperlukan ketika sedang jalan, kencan, dll. Walaupun tidak jarang ada kasus dimana baik Pria dan Wanita saling berganti - ganti ketika membayar sesuatu.

Maka dari itu, sebagai seorang lelaki kamulah yang dituntut untuk mentraktir wanita/pacarmu, untuk itu kamu harus melihat kembali keuanganmu, apakah kamu rasa kondisi keuanganmu bisa untuk mentraktir pacarmu setiap kali jalan atau tidak.

Jika ternyata kamu merasa kurang pada segi keuangan, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan, pertama adalah terus terang dengan calon pasanganmu, mungkin dengan lebih terbuka kalian akan menemukan jalan keluar yang lebih baik.

Jika kamu tidak ingin terus terang, maka jalan keluar lainnya adalah meninggalkan keinginanmu untuk mulai berpacaran dan fokus untuk lebih mengembangkan dirimu, seperti bekerja atau menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

3. Harus Siap Waktu-Mu Terbagi


Sejak dia adalah kekasihmu maka dia pastinya ingin kamu lebih perhatian padanya karena dia ingin merasa bahwa dia berharga dimatamu, seperti mengechat dia beberapa kali sehari, atau ngajak jalan - jalan, atau bahkan datang kerumahnya untuk sekedar berbincang - bincang.

Maka dari itu waktu kamu akan terbagi, yang dulunya kamu sendiri dan dapat melakukan apapun sesuka hatimu, sekarang ketika sudah berpacaran kamu akan banyak menghabiskan waktu bersama pacarmu suka atau tidak suka.

Belum lagi kalau dia orangnya kangenan pasti waktu kamu akan lebih banyak habis bersamanya atau ketika dia sedang sakit dan ingin kamu menjenguknya, kamu harus rela tidak bermain game hanya untuk menemaninya yang sedang sakit.

Maka dari itu kamu harus memikirkan hal ini, apakah kamu siap waktu kamu terbagi untuk pasanganmu atau kamu lebih memilih bermain game daripada ngechat dengan pasanganmu ?.

4. Pacaran Itu Tahap Sebelum Menikah


Jika niat kamu untuk berpacaran saat ini adalah karena status belaka atau ingin ada yang menemani atau agar tidak merasa kesepian, maka saya sarankan untuk batalkan rencana tersebut.

Karena ketika kamu memutuskan untuk berpacaran dengan seseorang, itu berarti kamu ingin memantapkan langkahmu untuk menjadikannya pasangan seumur hidupmu, orang yang ingin kamu nikahi dan habiskan sisa waktumu.

Bayangkan saja jika kamu berpacaran hanya untuk status belaka dan ternyata pasanganmu sudah terlanjur sayang kepadamu dan ingin kamu segera menikahinya, semenjak kamu berpacaran hanya untuk status pastinya kamu akan menolak jika diajak menikah.

Lalu karena kamu menolak untuk menikahinya dan kamu memberitahu bahwa sebenarnya kamu berpacaran dengan dia hanya karena status semata, bisa kamu bayangkan bagaimana perasaannya ? pria yang selama ini dia kira mencintainya ternyata menganggap hubungan ini hanya status belaka.

Maka dari itu, sebelum kamu menyakiti seorang wanita atau melukai pasanganmu karena kamu berpacaran hanya untuk alasan yang dangkal, saya sarankan untuk menunda dulu keinginanmu untuk berpacaran.

Itulah dia artikel kali ini, jika kamu memiliki pertanyaan mengenai artikel ini atau pertanyaan yang topiknya diluar dari artikel ini, silahkan kamu sampaikan dikolom komentar dibawah dan akan saya balas secepatnya, terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Setiap Pria Harus Pertimbangkan Ini Sebelum Memulai Pacaran"

Posting Komentar

Jika ingin berkomentar, silahkan untuk berkomentar dengan menggunakan bahasa yang SOPAN

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2